Billboard Ads

Pilkada 2024, Idham Holik: KPU Konsultasi Soal Pencalonan DPR

 


Dalam persiapan menyambut Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah mengajukan konsultasi terkait pencalonan kepada Komisi II DPR RI. Anggota KPU RI, Idham Holik, Minggu (31/3/2024).

"Kami dalam proses pengajuan, kami sudah berkomunikasi dengan pihak pimpinan Komisi II DPR RI dan pemerintah," ungkap Idham Holik.

Pencalonan melalui jalur perseorangan atau independen akan dibuka mulai 5 Mei 2024, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

"Peraturan KPU tentang pencalonan dari jalur perseorangan karena memang tanggal 5 April 2024 tahapan pencalonan untuk perseorangan sudah dimulai," jelasnya.

Selain itu, KPU telah melakukan sosialisasi formulir dukungan pemilih kepada calon perseorangan, memfasilitasi partisipasi tokoh-tokoh yang berminat untuk mendaftar sebagai bakal calon.

Menurut Idham, para tokoh yang berkeinginan menjadi bakal calon perseorangan dapat berkomunikasi langsung dengan KPU provinsi, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, serta KPU kabupaten/kota terkait.

Persiapan ini menunjukkan langkah awal yang penting dalam menyelenggarakan proses demokrasi yang transparan dan inklusif. Diharapkan, dengan adanya konsultasi dan sosialisasi yang baik, pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat.

Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik dan menjalankan tugasnya untuk kemajuan daerah masing-masing.

Post a Comment