Billboard Ads

Pemprov Jabar Upayakan Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024

 


Di tengah semangat menyambut bulan suci Ramadan, Jawa Barat telah menggelar persiapan siaga untuk menyambut arus mudik Lebaran tahun ini dengan penuh kesiapsiagaan. Dibawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, persiapan menyambut pemudik telah dilakukan secara serius.

Dalam konferensi persnya hari ini di Bandung, Bey Machmudin memastikan bahwa segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan matang. "Insyaallah semuanya akan sesuai dengan rencana dan akan lancar pada saatnya nanti," kata Bey, mengisyaratkan kesiapan penuh untuk menghadapi arus mudik yang diprediksi mencapai puncaknya pada 5-7 April 2024.

Langkah-langkah konkret telah diambil. Sebanyak 182 posko pemantauan lalu lintas telah berdiri tegak di berbagai titik strategis di wilayah Jawa Barat. Selain itu, ratusan posko lainnya siap menyambut pemudik sepanjang jalur mudik, termasuk di pos-pos terpadu, rest area bersama Kementerian Perhubungan, serta posko kewilayahan di berbagai kabupaten/kota.

Tidak hanya itu, pengamanan arus mudik juga menjadi fokus utama. Petugas gabungan dari berbagai instansi seperti Dishub Jabar, BPTJ, hingga BPTD telah dikerahkan dengan total 4.328 personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran.

Bey Machmudin juga menegaskan bahwa keamanan dan kenyamanan pemudik menjadi prioritas utama. "Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik agar mereka tiba di kampung halaman dengan selamat dan sehat," katanya.

Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, Jawa Barat siap menyambut arus mudik Lebaran dengan hati yang lapang dan penuh semangat, mengharapkan agar perjalanan pemudik dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Post a Comment