Billboard Ads

Partai Demokrat Hormati Keputusan PKS, Dukung Prabowo-Gibran

 


Jakarta, Nurafina.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah bersiap mengadakan Rapat Majelis Syuro untuk memutuskan apakah mereka akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming atau tetap berada di oposisi. Keputusan ini mendapat perhatian dari Partai Demokrat, yang menyatakan menghormati apapun keputusan yang diambil PKS.

Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, menyampaikan bahwa Partai Demokrat menghormati hak prerogatif Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih untuk menentukan siapa yang akan diajak bergabung dalam pemerintahan. Herzaky menyatakan bahwa Partai Demokrat akan mendukung penuh keputusan Prabowo demi kepentingan bangsa dan negara.

"Kami percaya betul, dan menghormati betul Pak Prabowo sebagai pemimpin koalisi dan Presiden terpilih, beliaulah yang punya hak untuk mengajak, untuk menentukan siapa yang akan bersama. Siapa yang akan membantu beliau di kabinet. Ini adalah hak prerogatif presiden. Demokrat percaya dan menghormati itu," ujar Herzaky pada Selasa (14/5/2024).

Herzaky juga menekankan bahwa pengabdian kepada negara tidak hanya bisa dilakukan di dalam pemerintahan, tetapi juga bisa dilakukan di luar pemerintahan. Oleh karena itu, Partai Demokrat menghormati apapun pilihan yang diambil oleh PKS.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan bahwa rapat Majelis Syuro PKS akan digelar bulan depan untuk menentukan arah politik PKS ke depan, apakah akan bergabung dengan pemerintahan atau menjadi oposisi.

Partai Demokrat sendiri menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh pemerintahan Prabowo selama lima tahun ke depan dan berfokus pada pembangunan negara.

Dengan sikap saling menghormati dan mendukung antara partai-partai politik ini, diharapkan tercipta suasana politik yang kondusif dan konstruktif untuk kemajuan Indonesia.

Post a Comment