Billboard Ads

Baliho Khofifah-Kharisma Bertebaran di Sejumlah Wilayah Jatim

 


Baliho bergambar Khofifah Indar Parawansa dan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah, bertebaran di sejumlah kabupaten di Jawa Timur. Baliho tersebut terlihat di ruas jalan di Magetan, Ngawi, hingga Ponorogo, dengan tampilan dominan warna putih serta dihiasi bendera merah putih. Tulisan pada baliho itu berbunyi "Khofifah-Kharisma untuk Jawa Timur".

Wakil Bendahara DPD Gerindra Jatim, Dicanatta Santari, membenarkan adanya baliho tersebut. Menurutnya, pemasangan baliho ini merupakan inisiatif dari kader di tingkat grassroot yang memiliki aspirasi besar agar Gerindra mencalonkan Kharisma sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim mendampingi Khofifah.

"Memang ada aspirasi besar dari kader di akar rumput agar Gerindra mencalonkan Kharisma sebagai Cawagub Jatim mendampingi Khofifah," kata Dican, Selasa (28/5/2024).

Dican juga mengungkapkan bahwa selain dari para kader, baliho tersebut dipasang oleh sejumlah kelompok relawan Prabowo-Gibran yang turut berjuang dalam Pilpres 2024. "Saya juga mencari tahu, infonya berasal dari teman-teman relawan Prabowo-Gibran yang turut berjuang di Pilpres 2024. Mereka menyampaikan dan berharap kader Gerindra menjadi wakil dari Khofifah," jelasnya.

Meski demikian, Dican mengaku belum mengetahui soal rekomendasi resmi dari Gerindra terkait calon wakil gubernur Jatim. "Saya kurang tahu perkara rekomendasi, yang saya ketahui rekomendasi sudah untuk Cagub Jatim ke Bu Khofifah," tegas Dican.

Hingga saat ini, Gerindra baru memberi rekomendasi calon gubernur Jatim 2024 kepada Khofifah Indar Parawansa. Gerindra belum memberi rekomendasi untuk posisi calon wakil gubernur Jatim kepada siapapun.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari DPP terkait rekomendasi calon wakil gubernur Jatim 2024 yang akan mendampingi Khofifah. "Gerindra ini simpel sebenarnya, kami sami'na wa atho'na. Begitu ada perintah mengusung Pak Emil, kita its oke, tidak ada masalah. Kita tidak ada psychological barrier, tapi perintahnya sampai hari ini adalah mendukung Bu Khofifah sebagai Cagub Jatim," jelas Sadad.

"Sedangkan wakil gubernur mungkin hanya masalah waktu, tapi sampai hari ini tentu kita nggak bisa melangkah sebelum ada arahan dari DPP," tambahnya.

Saat ditanya tentang kemungkinan kader internal sebagai calon wakil gubernur Jatim mendampingi Khofifah, Sadad menjawab akan mengikuti segala arahan dari DPP. "Pokoknya kita satu komando dengan DPP, apa yang diputuskan akan kami laksanakan. Kalau soal kader internal kami ada Kharisma Febriansyah atau Moreno Suprapto yang menurut saya juga layak mendampingi Bu Khofifah," tandasnya.

Dengan perkembangan ini, publik Jatim masih menunggu kepastian dari DPP Gerindra mengenai siapa yang akan menjadi pasangan Khofifah dalam Pilkada Jatim 2024. Aspirasi dan dukungan dari grassroot menjadi salah satu faktor penting yang akan dipertimbangkan dalam keputusan tersebut.

Post a Comment